Rabu, 29 April 2020

AYAT 7 SOLUSI BATIN DIMASA GENTING

AYAT 7 SOLUSI BATIN DIMASA GENTING

Ayat 7 sebagai sarana memohon keselamatan mutlak hanya kepada Allah SWT guna menolak sihir/kejahatan jin, manusia dan makhluk Allah lainnya, meraih kekuatan dan keyakinan akan pertolongan Allah SWT dan hanya Allah lah satu-satunya pelindung Maha Perkasa dan menguasai alam semesta.

Ayat 7 terdiri atas : 1. Qs At Taubah 512. Qs Yunus 107 3. Qs Hud 6 4. Qs Hud 56 5. Qs Al 'Ankabut 60 6. Qs. Fatir 2 7. Qs Az Zumur 38 

Arti dari masing-masing :
1. Katakanlah : Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakkal.

2. Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tiada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kami, maka tidak ada yg dapat menolak karuniaNya. Dia memberikan kebaikan itu kepada Siapa yang dikehendakiNya di antara hamba-hambaNya. Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

3. Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi, melainkan Allahlah yang memberi rizkinya dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yg nyata.

4. Sesungguhnya aku bertawakkal kepada Tuhanku dan Tuhanmu. Tiada suatu binatang melata pun melainkan Dialah yang memegang ubun2nya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus.

5. Dan berapa banyak binatang yg tidak dapat membawa/mengurusi rizkinya sendiri. Allahlah yg memberi rizki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

6. Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tiada seorangpun yang dapat menahannya dan apa saja yg ditahan oleh Allah, maka tidak seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yg Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

7. Dan sungguh jika kamu bertanya kepafa mereka : "Niscaya yang menciptakan langit dan bumi?? Niscaya mereka menjawab "Allah". Katakanlah : "Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yg kamu seru sekalian Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhala itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat-Nya ? Katakanlah : Cukuplah Allah bagiku". KepadaNya lah bertawakkal orang-orang yang berserah diri.

Salam

Kislamet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar