Sabtu, 28 April 2012

FADHILAH SURAT AL MULK

SURAT AL MULK

Surat Al Mulk termasuk golongan surat Makkiyah yang juga memiliki beberapa fadhilah bagi siapapun yang mengamalkannya. Dengan membiasakan membaca surat ini, Insyaallah:
  •  Mendapatkan syafaat (pertolongan) dan diampuni segala dosa-dosanya sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

Artinya:
Bahwasanya suatu surat di dalam Al Quran mempunyai tiga puluh ayat, yang memberikan syafaat kepada pembacanya sehingga diampuni Allah SWT dosa orang itu, yaitu: Tabarakal Ladzi Bi Yadihil Mulk

Sungguh  berat perhitungan amal manusia kelak diakherat. Tidak ada yang mampu menolong selain rahmat Allah SWT. Setiap anggota badan kita akan dimintai pertanggung jawabannya. Mereka semua akan bersaksi tentang apa yang diri ini lakukan selama didunia. Ingat!!! tanpa Rahmat dan kasih sayang-Nya tidak ada satupun kebaikan yang bisa kita kerjakan didunia ini. Insyaallah dengan istiqomah mengamalkan surat ini,melalui perantaraan keistiqomahan kita dalam mengamalkan bacaan surat ini, Allah SWT akan memberikan ampunan terhadap segala dosa-dosa yang telah dilakukan baik disengaja maupun tidak.

Selanjutnya fadhilah yang terkandung didalam surat ini:
  • Mendapatkan kebaikan (rejeki berlimpah, kesehatan, keluarga tentram, pekerjaan lancar, hidup tenang dll), diampuni kejelekannya dan ditinggikan derajatnya sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: ''Bahwasanya aku tidak menjumpai di dalam kitab Allah suatu surat yang terdiri dari 30 ayat. Barangsiapa membacanya ketika akan tidur maka dengan pembacaan itu Allah menetapkan tiga puluh kebaikan baginya, dihapuskannya tiga puluh kejelekan, di tinggikan baginya tiga puluh derajat , dan Allah SWT mengutus seorang malaikat dari para malaikat untuk mengembangkan sayapnya untuknya dan menjaganya dari segala kejahatan hingga ia bangun. Surat itu dapat menolak siksa kubur dan mahsyar, yaitu'' Tabarakal Ladzi Bi Yadihil Mulk'' 

 Artinya:
''Barangsiapa membaca ''Tabarakal Ladzi Bi Yadihil Mulk'' setiap malam, maka Allah Ta'ala akan menyelamatkannya dari siksa kubur.'' (HR. An-Nasa'i)

Semoga kita semua Allah anugerahi keistiqomahan dalam mengamalkan surat ini. Amin
Salam

Padepokan Assalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar